Bank Mandiri Menyalurkan KUR Senilai Rp 322 T Setara 8587 dari Target

Bank Mandiri Menyalurkan KUR Senilai Rp 32,2 T, Setara 85,87% dari Target

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 32,20 triliun hingga akhir September 2024 kepada lebih dari 293.000 pelaku usaha di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena jumlah tersebut setara dengan 85,87% dari target tahun 2024. SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Saptari, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Hingga bulan September 2024, penyaluran KUR Bank Mandiri masih didominasi oleh sektor produksi, dengan 60,08% atau sebesar Rp 19,34 triliun. Sedangkan sisanya, sebesar 39,92%, disalurkan ke sektor non-produksi, khususnya perdagangan sebesar Rp 12,85 triliun. Sektor pertanian menjadi sektor produksi dengan penyaluran tertinggi sepanjang tahun 2024, diikuti oleh sektor jasa produksi.

Bank Mandiri terus memperkuat fokus pada sektor produksi unggulan di berbagai wilayah, dengan dukungan sinergi bisnis dan kolaborasi strategis dengan nasabah wholesale. Penyaluran KUR ini merupakan bagian dari strategi akuisisi berbasis ekosistem dengan pola closed loop yang dioptimalkan melalui value chain nasabah wholesale Bank Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan layanan holistik kepada UMKM melalui Livin’ Merchant, solusi digital yang membantu bisnis UMKM dalam pencatatan transaksi dan pengelolaan keuangan yang efisien. Fitur settlement tiga kali dalam sehari menjadi solusi UMKM dalam menerima pembayaran non-tunai, meningkatkan arus kas, dan membantu pelaku usaha mengelola bisnis mereka secara lancar.

Dengan adanya Livin’ Merchant, pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pelanggan mereka, menerima pembayaran baik tunai maupun non-tunai, serta memperkuat ekosistem digital UMKM di Indonesia. Aplikasi kasir digital ini mendigitalisasi transaksi, memberikan kemudahan akses ke layanan perbankan, dan mendorong UMKM untuk naik kelas.

Bank Mandiri juga memperluas akses pembiayaan melalui program referral dan edukasi layanan serta transaksi keuangan melalui Mandiri Agen, yang berperan aktif di ekosistem UMKM. Dengan semangat optimis, Bank Mandiri yakin dapat memenuhi target pemerintah dan terus memperkuat ekonomi kerakyatan di Indonesia melalui pengembangan ekosistem UMKM yang berdaya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *